English Indonesia
Pencarian
Fasilitas Anggota
Nama User
Kata Kunci
 Lupa Kata Kunci?
 Daftar Anggota Web
 Daftar Anggota AKI
 Login Anggota AKI
 Persyaratan Keanggotaan
Formulir Keanggotaan Web
 LPJK
 KKPPI
 Prospek Konstruksi
 Sertifikasi
Informasi
2017-10-31
Bagi Hasil MRT Tetap, Pusat 51 Persen DKI Jakarta 49 Persen
Dikirim Oleh: Administrator

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mempertahankan komposisi bagi hasil proyek Mass Rapit Transit (MRT) antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masing-masing sebesar 51 persen dan 49 persen. Komposisi ini telah disetujui DPR. 


“Share ini tidak ada perubahan,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian di Jakarta, Senin (30/10/2017).

Rakor KPPIP tidak hanya dihadiri Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, tapi juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. 

Komposisi bagi hasil MRT dibenarkan Sekertaris Kabinet Pramono Anung. Menurutnya, persoalan proyek MRT akan dibahas Presiden Joko Widodo dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno. Hal ini juga dilakukan terhadap proyek Light Rail Transit (LRT). 

“Sebab proyek tersebut dikerjakan pemerintah pusat dan Pemprov DKI,” kata Pramono. 
Seperti diketahui, MRT merupakan salah satu bagian dari proyek transportasi umum massal. Proyek telah dikerjakan 80 persen  dan ditargetkan rampung pada 2019.

Sementara proyek LRT diharapkan selesai di Jakarta dan Palembang (Sumatera Selatan) pada 2018, bertepatan pelaksanaan Asia Games. Namun saat ini baru terealisasi 20 persen. (mam)

 
© 2007 Asosiasi Kontraktor Indonesia. Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang. Dibuat Oleh SLG   | Kebijakan |
...